Language

Category

Hosting Indonesia

Tutorial CorelDRAW (bagian 6)

Memahami Fasilitas Efek

Secara bahasa, ‘efek’ berarti akibat atau pengaruh, sehingga dapat dideskripsikan secara singkat, bahwa efek merupakan sesuatu yang terbentuk karena adanya aksi dan reaksi. Dalam tataran desain komunikasi visual, sekecil apapun karya visual yang dibuat, harus dapat dipertanggungjawabkan baik secara konseptual maupun tujuan. Oleh karena itu, ketika kita menggunakan efek, maka perlu mempertanyakan kembali sejauh mana penggunaan efek
dapat memperkuat pesan visual yang ingin disampaikan.

Pada program CorelDRAW X3, tersedia efek-efek yang dapat kita gunakan untuk memperkuat pesan atau karya visual Anda. Contohnya Interactive Transparency yang dapat kita gunakan untuk memberi kesan bening atau transparan pada objek.

Coba Anda buat objek lingkaran, elips, dan ikon manusia. Seleksi objek elips dan pilih Interactive Transparency Tool pada toolbox. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar berikut.

Contoh penggunaan efek transparan

Efek-efek yang disediakan program ini masih banyak sekali jumlahnya, ada yang sudah disediakan langsung atau juga bisa kita ciptakan melalui perpotongan (trim), irisan (intersect), atau penggabungan (weld).

Sekarang giliran Anda untuk mencobanya, semoga bermanfaat, banyak berlatih banyak pengalaman, banyak inofasi.

0 komentar:

IP

Pengunjung

Info Lain

Daftar Pengikut

Web hosting murah

IdeBagus - Web Design dan hosting untuk website Indonesia