Language

Category

Hosting Indonesia

Pertolongan Pertama pada PC

Sering juga menjadi hal yang menjengkelkan jika PC yang kita pakai kerja tiba-tiba BEET!!! mati sendiri bukan karena listrik padam.

Atau juga PC Anda macet-macet alias HANK, untuk melakukan tindakan Pertolongan Pertama agar Anda tidak sering-sering telphon tukang service, adakalanya mencoba sendiri untuk mengatasinya.

Apa tindakkan yang harus dilakukan?
  1. Periksa kabel listrik apakah sudah menancap ke listrik dengan baik? Bisa jadi kabelnya kurang besar sehingga sering panas.
  2. Periksa semua kipas pendingin, baik itu kipas pendingin proccessor, kipas power supply, kipas ventilasi casing, bersihkan dari debu-debu yang melekat pada sekitar kipas dan headzink pendingin.
  3. Lakukan juga pembersihan pada soket-soket yang lain terutama pada RAM, lepas RAM bersihkan pin-pin RAM dengan tangan jika tangan Anda kering tidak menjadi masalah, lebih baik gunakan kertas dan tancapkan kembali.
Sekarang bisa mencoba hidupkan kembali PC Anda.

Jika ketiga tindakkan di atas belum bisa mengatasi, tindakkan selanjutnya adalah:
  1. Ceking hardware, lakukan test yang termudah dulu yaitu mengganti RAM, bisa dicoba meminjam RAM PC lain yang sehat, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Bila ini berhasil silahkan membeli RAM dan kembalikan RAM yang tadi Anda pinjam.
  2. Tindakkan ke-2 ini lakukan test Power Supply, lakukan metode seperti tindakkan nomor 1
  3. Tindakkan ke-3 lakukan test Harddisk, apakah HDD-nya sudah banyak BAD Sector-nya.
Demikian Tips Pertolongan Pertama pada PC, silahkan beri komentar jika Anda masih mengalami kesulitan, dan Anda bisa berkonsultasi langsung pada saya.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

IP

Pengunjung

Info Lain

Daftar Pengikut

Web hosting murah

IdeBagus - Web Design dan hosting untuk website Indonesia